by

Sebelum Ikut Asuransi Kesehatan Keluarga Baca Ini Dahulu..!!

Asuransi Kesehatan Keluarga – Ketika memutuskan berhenti bekerja dan memulai usaha sendiri, satu hal yang perlu segera ditangani adalah soal biaya kesehatan. Bagaimana akan dibiayai? Salah satunya adalah mengambil Asuransi Kesehatan.  Apa Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia di 2019 ? Apa asuransi kesehatan keluarga yang bagus ?

Namun persoalannya, bagaimana memilih Asuransi Kesehatan Terbaik. Bagaimana kita, sebagai orang awam, dapat menentukan dan memilih asuransi kesehatan yang baik.

Dengan maksud itu, tinjauan dilakukan dengan tawaran dari empat perusahaan asuransi terkemuka, yaitu, asuransi kesehatan Allianz, asuransi kesehatan AXA, asuransi kesehatan Manulife dan asuransi kesehatan Cigna dan asuransi kesehatan Prudential.Kelima-nya merupakan provider cukup ternama dan memiliki jaringan kerjasama rumah sakit yang termasuk paling luas.

Masing-masing dari kita melihat dan membandingkan manfaat dan bonus satu sama lain.

asuransi kesehatan keluarga

Asuransi kesehatan adalah asuransi yang memberikan penggantian biaya kesehatan jika pemegang polis dirawat di rumah sakit karena sakit atau kecelakaan. Besarnya penggantian sesuai jumlah tagihan dari rumah sakit dengan batasan limit tertentu berdasarkan  rencana asuransi yang diambil.

Asuransi adalah bagian penting dalam Mengelola Keuangan Keluarga.

Asuransi kesehatan berbeda dengan asuransi penyakit kritis. Asuransi penyakit kritis memberikan santunan tunai jika menderita penyakit kritis tertentu. Santunan tunai diberikan satu kali secara lump-sum.

Sebelum melihat masing – masing penawaran, ada baiknya kita bahas dahulu kriteria yang ideal seperti apa. Setelah itu, kita dapat menentukan mana asuransi kesehatan yang bagus.

Asuransi Kesehatan Terbaik 2019

Menurut berbagai literatur dan pendapat perencana keuangan, hal – hal yang patut dipertimbangkan dalam menentukan asuransi kesehatan yang bagus adalah:

 Cashless

Dengan cashless, penggantian klaim menjadi lebih mudah. Saat masuk rumah sakit, anda tidak perlu membayar, namun cukup menyelesaikan tagihan dengan menggesek kartu asuransi. Tidak perlu membayar di muka, yang kemudian harus diganti.

Namun, cashless ini mengharuskan rumah sakit tempat perawatannya bekerja sama dengan asuransi karena rumah sakit harus memiliki dan memasang mesin untuk menggesek kartu asuransi. Jika tidak kerjasama, meskipun asuransi memiliki sistem klaim cashless, Anda terpaksa harus tetap membayar dimuka dan kemudian menyelesaikan dengan reimbursement.

 Jaringan Rumah Sakit Luas

Klaim cashless tidak dapat dilakukan di rumah sakit yang tidak memiliki kerjasama dengan asuransi. Karena itu, pilih asuransi yang memiliki jaringan kerjasama dengan banyak rumah sakit. Pastikan rumah sakit langganan Anda (jika ada) bekerjasama dengan asuransi kesehatan yang akan dipilih.

 Plafond and Premi yang Sesuai

Idealnya plafond asuransi kesehatan yang dipilih sesuai keinginan. Jika skema yang diadopsi lebih rendah, ketika dirawat di rumah sakit, itu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menutupi kekurangan yang tidak dijamin oleh asuransi.

Tentu saja, plafon tinggi terkait langsung dengan jumlah premi. Semakin mahal harga kamar rumah sakit, semakin mahal harganya. Sesuaikan premi dengan keterampilan, bahkan tidak membebani keuangan Anda. Kompensasi harus disiapkan antara premi dan batas maksimum. Meskipun seringkali tidak mudah, karena masalah kesehatan, misalnya, pemilihan kamar rumah sakit, orang lebih emosional dan cenderung ingin merasa nyaman dan baik, yang menyiratkan harga kamar mahal.

Asuransi kesehatan murni

Pilih asuransi kesehatan independen, bukan lampiran unit asuransi jiwa. Mengapa Caro In unit link, premi akan dibagi untuk asuransi jiwa, investasi, dan asuransi kesehatan baru. Porsi untuk kesehatan menjadi kecil, sehingga Anda harus membayar lebih mahal untuk mendapatkan plafond lebih tinggi. Belum lagi, serangkaian biaya unit link tidak kecil, yang selanjutnya mengurangi premi kesehatan.

Dalam asuransi murni (lihat pertanyaan tentang Asuransi Murni di sini), premi hanya ditujukan untuk pertanggungan biaya kesehatan dan tingkat diskonto tidak sebesar biaya dalam obligasi unit, sehingga premi menjadi lebih murah atau nilai pertanggungan menjadi lebih tinggi. Jika ingin pembuktian, bandingkan nilai pertanggungan dan jumlah premi antara asuransi kesehatan murni dengan asuransi kesehatan yang menjadi bagian unit-link.

 Prioritaskan Rawat Inap

Biaya kesehatan mencakup rawat jalan dan rawat inap. Lebih baik fokus pada asuransi yang menanggung biaya rawat inap karena perawatan ini adalah biaya tertinggi. Jika Anda memiliki lebih banyak uang, Anda dapat membeli asuransi tambahan untuk pasien rawat jalan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed